Ini Dia Pengertian Entrepreneurship yang Paling Pas Buat Anda

Posted on

Ini Dia Pengertian Entrepreneurship yang Paling Pas Buat Anda

 

Banyak dari tulisan  saya yang menganjurkan  Anda guna  menjadi seorang entrepreneur sejati. Seorang entrepreneur me sti mempunyai  jiwa kewirausahan yang tinggi. Tetapi tahukah apa sebenarnya definisi  entrepreneurship tersebut  sendiri? Saya coba sampaikan  ya?

 

Begini, jiwa kewirausahaan memiliki  makna yang paling  kompleks. Pengertian entrepreneurship tidak tidak jarang  kali  dikaitkan dengan menjadi pengusaha atau entrepreneur. Tetapi tidak banyak  banyak, seorang pengusaha mempunyai  sikap mental, motivasi  dan karakter entrepreneurship.

 

Saya bakal  kutipkan sejumlah  pengertian entrepreneurship dari sejumlah  tokoh entrepreneurship yang saya anggap telah  mewakili arti  dari makna  kewirausahaan :

 

Peter Drucker, seorang pemikir manajemen Amerika Serikat, mengaku  bahwa yang dimaksud entrepreneurship ialah  “Aktivitas yang secara konsisten dilaksanakan  guna mengkonversi ide-ide yang bagus menjadi pekerjaan  usaha yang menguntungkan”.

Peggy A. Lambing dan Charles R. Kuehl dalam bukunya mengaku  entrepreneurship ialah  tindakan kreatif yang membina  sesuatu value dari sebuah  yang tidak ada. Entrepreneurship adalah proses untuk menciduk  dan mewujudkan kesempatan  terlepas dari sumber daya yang ada, serta memerlukan  keberanian untuk memungut  risiko yang sudah  diperhitungkan.

  1. Wijandi, Kewirausahaan ialah suatu sifat keberanian, keutamaan dalam keteladanan dalam memungut resiko yang bersumber pada keterampilan  sendiri.

Howard H. Stevenson, seorang dosen Harvard University, berkata: “Kewirausahaan ialah  pendekatan pada manajemen yang kami definisikan sebagai berikut: memburu  peluang tanpa memperdulikan sumber daya yang ketika  ini terdapat  dibawah kendali”

Dari keempat makna  entrepreneurship di atas, dapat  disimpulkan bahwa arti  dari entrepreneurship lebih mengarah untuk  sebuah perbuatan  yang mempunyai  sifat keberanian, kreatif, inovatif, tahan dengan kendala  hidup, serta mampu  dalam menciduk  dan mewujudkan suatu  peluang. Jadi cara beranggapan  seorang pecundang yang fobia  gagal pasti  tidaklah sama dengan seorang yang mempunyai  jiwa entrepreneurship ini.

 

Seorang pecundang tidak bakal  memiliki keterampilan  dan perilaku dalam menghadapi kendala  hidup untuk mendapat   peluang dengan sekian banyak   resiko yang bakal  dia hadapi. Dan dalam jiwa entrepreneurship, tidak jarang  kali  ada prinsip-prinsip jiwa ksatria yang tidak jarang  kali  mau bekerja keras, tidak gampang  menyerah, tanpa meninggalkan bagian  keluhuran budi serta kejujuran.

 

Setiap orang sejatinya dapat  mempunyai  jiwa entrepreneurship, sebab  jiwa entrepreneurship sebetulnya  hanyalah masalah didikan, bisa  dipelajari dan bisa  dilatih. Ingat, entrepreneurship ialah  didikan, bukan bakat. Yang menjadi masalah ialah  Anda me sti mengolah  mindset Anda, yakni  dari cara beranggapan  kebanyakan orang menjadi cara beranggapan  layaknya orang-orang “besar” yang terdapat  di dunia ini

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *