PLN Kirim Tambahan Personel Dan Bantuan 90 Genset Untuk Palu dan Donggala

Posted on

PLN Kirim Tambahan Personel Dan Bantuan 90 Genset Untuk Palu dan Donggala

Jual Genset Isuzu – PLN memastikan jika mereka akan berusaha dengan baik mengatasi persoalan aliran listrik yang terjadi di wilayah bencana alam Provinsi Sulawesi Tengah tepatnya lagi di Kabupaten Palu dan Donggala. Mereka mengatasi masalah tersebut dengan mengirimkan bantuan genset untuk sementara waktu hingga listrik bisa diperbaiki kembali jaringannya, asalkan ada penerangan maka itu akan lebih baik. Tepatnya pada tanggal 02 Oktober 2018 kemarin, pihak PLN sudah berangkat untuk mengurus hal tersebut.

Direktur Perencanaan Korporat PLN yaitu Syfvi Felienty Roekman yang berada di Kantor Kemenko Maritim di Jakarta mengatakan jika total genset yang dikirimkan oleh perusahaan kurang lebih sebanyak 90 unit hal itu bisa menjadi cadangan listrik yang berfungsi untuk membantu menerangi beberapa wilayah yang belum terjangkau dengan listrik PLN atau wilayah lumpuh total.

Sebab, listik di Palu dan juga Donggala baru diberdayakan sekitar beberapa puluh persen saja, pengiriman ini diusahakan akan membantu masyarakat untuk bisa menggunakan listrik sebagai penerangan di malam hari. Selain itu, menurut Syofvi mesin genset juga akan menjadi solusi sementara waktu untuk dapat membantu penerangan khususnya di rumah sakit, kantor pemerintah, wilayah pengungsian hingga tempat umum lainnya. “Kurang lebih minimal listrinya dapat menyala terlebih dahulu, sementara waktu ini menggunakan genset terlebih dahulu

Beliau menambahkan, PLN turut menambah personil sebanyak 50 untuk membantu proses pemuliah listrik di berbagai daerah yang terdampak dari bencana alam. PLN memang sebelumnya telah mengirimkan sebanyak 150 personel untuk membantu kondisi listrik di Palu dan Donggala.

Kerusakan Gardu Induk Paling Parah Akibat Gempa Di Kawasan Palu dan Donggala

Direktur Perencanaan Korporat PLN yakni Syfvi Felienty Roekman mengatakan jika kerusakan instalasi yang tampak pada gardu induk yang dimiliki oleh PLN pasca bencana alam gempa yang mengguncang wilayah di Kabupaten Palu dan Donggala, Sulteng merupakai kerusakan terparah di sepanjang sejarah bencana alam.

Menurut beliau, sejumlah gardu listrik di sekitar wilayah bencana alam hampir seluruhnya mengalami kelumpuhan, maka dari itu PLN mengalami kerusakan instalasi bahkan bila dibandingkan dengan bencana alam yang menimpa Aceh dan Lombok, kondisi kerusakan di Palu dan Donggala merupakan kerusakan paling fatal menurut beliau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *