Cara Mengecek Nomor Telkomsel Yang Kalian Pakai

Posted on

Kadang-kadang selagi kita mengganti no handphone lama kita ke no baru, kita masih susah mengingat no baru kita. Misalnya saja kalau kita mulai pakai no Telkomsel yang baru.

Telkmomsel sendiri miliki dua product kartu seluler yakni AS dan Simpati. Salah satu keistimewaan kenapa orang pakai kartu Telkomsel adalah karena jangkauannya yang luas hingga sinyalnya bisa ditemukan bahkan di area pegunungan sekalipun. Selain itu, dikatakan kartu Simpati tawarkan tarif yang tidak mahal dan banyak bonus untuk para penggunanya.

Ada banyak bonus yang diberikan oleh kartu Simpati: bonus internet, SMS dan bonus telepon. Lantas bagaimana kalau kalian lupa dengan no kartu Simpati atau AS yang kalian pakai? Biasanya orang susah mengingat no handphone mereka sendiri terutama kalau no itu bukanlah no cantik. Kali ini Portal Pulsa akan mengupas beberapa langkah mengecek no handphone yang dipakai tanpa perlu menelepon atau mengirim SMS kepada no teman atau berharap mereka melakukannya.

Lihat Juga : Transaksi pulsa lewat whatsapp

Lewat panggilan telepon

Cara pertama yang bisa digunakan untuk mengecek no Telkomsel yang kita pakai adalah dengan menelepon no 300. Setelah itu kalian akan mendengar Info tentang no Telkomsel yang kalian pakai. Sayangnya langkah ini tidak gratis. Kalian akan dikenakan ongkos sebesar Rp 500 untuk tiap tiap panggilan telepon.

Mengecek no dengan USSD

Cara ke dua yang bisa digunakan adalah dengan pakai USSD. Ada dua langkah untuk pakai fitur ini. Pertama kalian bisa menghimpit *808# lalu pilih OK/Yes. Operator akan mengirim SMS yang memuat Info no Telkomsel yang kalian gunakan. Cara ini bisa digunakan untuk no Simpati dan AS.

Cara lainnya adalah menghimpit *999# kemudian pilih OK/Yes. Di layar kalian akan keluar beberapa Info menu. Pilih “Info Telkomsel Simpati”. Setelah itu pilih menu “Cek Nomer Telepon Anda”. Sayangnya langkah ini hanya bisa digunakan untuk pengguna Simpati.

Begitulah langkah mengecek no Telkomsel yang kalian pakai baik no Simpati maupun AS. Caranya enteng bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *